About Us

Sungguh suatu hal yang sangat membanggakan bagi kami ketika Universitas Ciputra menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang akan menempuh studi di perguruan tinggi. Universitas Ciputra memiliki komitmen bahwa disetiap alur studi/konsentrasi yang kami buka memiliki tujuan sama yaitu membekali setiap mahasiswa agar mampu menjadi Entrepreneur sesuai keahlian masing-masing. Pendidikan dan Praktek Entrepreneurship diberikan secara merata di semua alur studi/konsentrasi mulai dari awal perkuliahan dimulai.

Entrepreneurship memiliki arti yang lebih luas dari sekedar membuka dan menjalankan bisnis karena di dalamnya terdapat unsur kreatifitas & inovasi, kemampuan membaca kebutuhan pasar (market sensitivity) dan pengambilan resiko yang terhitung (calculated risk taking). Pada abad 21 ini tantangan zaman semakin berat, kompetisi global terjadi, oleh karena itu Entrepreneur yang dihasilkan oleh institusi pendidikan tinggi haruslah Entrepreneur intelektual dengan keahlian sesuai bidang yang dipelajarinya.

Tuntutan zaman ini yang mendorong kami untuk semakin meningkatkan dan mengembangkan kualitas dalam segala hal diantaranya adalah penambahan dan pengembangan beberapa program yang ditawarkan ke calon mahasiswa, yaitu:

  • International Business Management (IBM) memiliki 2 jenis kelas yaitu regular class dengan bahasa pengantar indonesia dan international class dengan bahasa pengantar inggris. Dasar dasar ilmu manajemen yang diberikan berbasis entrepreneurship mempersiapkan siswa untuk bisa mandiri berbisnis maupun pengembangan bisnis.
  • Information & Multimedia Technology (IMT) yang merupakan pilihan bagi calon mahasiswa yang menyukai pembuatan aplikasi web, internet, multimedia, game dan mobile.
  • Management Information Systems (MIS/BIS) yang merupakan pilihan bagi yang bercita-cita mendirikan konsultan bisnis berbasis teknologi modern.
  • Culinary Business (CB) membekali mahasiswanya untuk menjadi entrepreneur dibidang kuliner, tidak hanya belajar masak dan resep melainkan aspek bisnisnya.
  • International Hospitality & Tourism Business (IHTB) yang mempersiapkan mahasiswa menjadi entrepreneur dibidang hospitaliti dan pariwisata berskala internasional.
  • Fashion Design and Business (FDB) yang memberikan pengetahuan dan keahlian di fashion design, sehingga lulusan alar studi ini dapat menyegarkan dan merevolusi wajah industri fashion Indonesia
  • Accounting (ACC), yang memberikan pendidikan kepada mahasiswanya berdasarkan knowledge, hard and soft skill, experiences serta proffesional program untuk mencetak para entrepreneurial akuntan dengan menggunakan metode simulasi / case study, experiental learning serta metode pengajaran berbasis teknologi Informasi.
  • Marketing Communication (MCM), pertumbuhan dunia reklame berikut sudah munculnya kesadaran perusahaan perusahaan besar merupakan sinyal positif untuk praktisi bisnis di bidang marketing communication.
  • Interior Architecture (INA), pendidikan interior architecture berfokus pada pengetahuan holistik sesuai kebutuhan dunia nyata dimana kedua ilmu ini merupakan suatu kesatuan yang baik untuk dikuasai sekaligus bukan secara terpisah.
  • Integrated Psychology and Entrepreneurship (PSY), memahami manusia dalam berbisnis adalah suatu syarat mutlak karena itu berarti kita paham benar pelanggan kita.

Penambahan dan Pengembangan program akademik dilakukan dengan tujuan agar lulusan dari Universitas Ciputra MAMPU bersaing dalam era kompetisi global.

Akhir kata kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Calon Mahasiswa memilih UC.

Incoming search terms:

  • universitas ciputra indonesia
  • university of ciputra surabaya