Why UC

Unique Teaching Method with Curriculum Guidance & Entrepreneurship Skills

Pembentukan Spirit Entrepreneurial sejak awal merupakan misi dan keunikan mendasar dari UC. Sementara universitas lain masih berfokus untuk menciptakan pekerja terlatih, UC telah membentuk pencipta lapangan kerja.
Selama 4 tahun, pengajaran kurikulum setiap alur studi dikemas dengan spirit Entrepreneurial sehingga menjadikannya sebuah sistem belajar mengajar yang unik dan mampu meningkatkan keahlian serta kemampuan soft skill mahasiswa pada waktu yang bersamaan.

Real Entrepreneurial Experiences

Model pengajaran UC adalah menghadirkan dunia nyata dalam setiap kegiatan kampus. Bagaikan laboratorium hidup, UC melatih anak didiknya untuk berhadapan langsung dengan kasus nyata dalam suatu industri dan organisasi di Grup Ciputra maupun jaringan bisnisnya.
Dengan sistem pembelajaran Problem and Project Based Learning (PBL), setiap mahasiswa diasah kecakapan Entrepreneurship-nya melalui proyek yang berdasar dengan problem nyata. Sistem ini membuat mahasiswa berpikir secara kreatif hingga dapat menciptakan kreasi baru.

Mentoring Program & Venture Capital for Alumni

Sesuai dengan visinya, UC memberikan apresiasi kepada alumninya dalam bentuk bantuan permodalan & mentoring. Proses mentoring selalu diberikan kepada mahasiswanya dan dengan adanya Inkubator Bisnis membuat mahasiswa lebih fokus dalam pembelajaran Entreprenurship tanpa adanya ketakutan akan kegagalan yang besar.
Yayasan juga akan menyediakan Bantuan Modal dengan skema Venture Capital kepada Proposal Inovasi Bisnis Mahasiswa tingkat akhir yang terpilih sehingga bermanfaat bagi calon Entrepreneur muda untuk memulai bisnis barunya.

Creating Synergy and Unlimited Opportunity in Ciputra Group Networking

Kiprah bisnis Grup Ciputra selama hampir 50 tahun telah menciptakan jaringan kerjasama yang sangat menguntungkan. Jaringan kerjasama perusahaan dan organisasi dalam lingkup lokal maupun internasional mencakup berbagai jenis industri seperti real estate, manufaktur, layanan jasa dan telekomunikasi, media maupun organisasi profit dan non-profit. Selain jaringan industri, UC juga telah mengadakan kerjasama dengan institusi pendidikan baik dalam maupun luar negeri serta organisasi yang bergerak dalam bidang pengembangan kewirausahaan.
Melalui kerjasama tersebut, mahasiswa akan mendapat kesempatan praktek bahkan mengembangkan jaringannya untuk merintis perusahaan pada masa mendatang.

Expertise Lecturer in Academic with Entrepreneurial Mindset

Tim tenaga pengajar di Universitas Ciputra terdiri dari dosen yang kompeten dalam bidangnya dan memiliki jiwa Entrepreneurial. Sebagian pengajar bahkan merupakan Entrepreneur di bidangnya. Kombinasi kedua kompetensi tersebut akan memampukan mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan akademik yang sudah berbaur dengan jiwa Entrepreneurial yang dapat langsung dipraktekkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Achievement

  • Most Valuable Partner in Information and Communication Technology
    (ICT) Campus Development, Telkom
  • Pendidikan Entrepreneurship di desa binaan

Incoming search terms:

  • kurikulum univ ciputra
  • bisnis alumni uc
  • sistem pembelajaran ciputra
  • uc adalah