PSIMOND Seminar

Menjadi Partner CEO, Jangan Cuma BBM

(16/7) Sebaris kalimat yang mengundang rasa ingin tahu itu merupakan tema dari Seminar yang diadakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Psikologi Universitas Ciputra (UC) Kamis, 16 Mei lalu. Pengisi Seminar tersebut adalah Ibu Elmeisari dan Ibu Yanni dari “HR Talent Pro”. “Talent Pro” sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Human Resources Development. Menurut Ibu Elmeisari, “Talent Pro” berdiri sebagai jawaban dari masalah perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Yaitu kesenjangan pertumbuhan antara perusahaan itu sendiri dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Maka dari itu, “Talent Pro” membantu perusahaan di Indonesia untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas SDM.

psisem1 PSIMOND Seminar

Lalu, apa kaitannya dengan seminar ini? Ibu Yanni menjelaskan bahwa Human Capital itu penting bagi sebuah usaha. Ibu Elmeisari memperkenalkan istilah “Masterchef”, yang maksudnya adalah setiap SDM diharapkan dapat menjadi “Master” dalam bidang-bidang yang mereka tekuni. Untuk mencapai hal itu, diperlukan kerjasama yang baik antara bagian pengembangan SDM dengan CEO sendiri. Mulai dari masalah kontrol kedisiplinan karyawan oleh CEO, sampai pemberian training oleh bagian Human Resources Development (HRD).

psisem2 PSIMOND Seminar

Seminar ini dibatasi hanya untuk 60 peserta saja dengan mayoritas peserta dari alur studi International Business Management (IBM). Perwakilan dari HIMA Psikologi UC sendiri, Karlina, mengaku bangga dengan hasilnya. Selain jumlah peserta memenuhi target, Panitia sendiri dapat menyelesaikan acaranya tepat waktu. Karlina berharap dengan adanya seminar ini, menjadi CEO Partner memang mimpi yang dapat terwujud.

psisem3 PSIMOND Seminar