FikomWeek 5.0: Closing and Awarding Ceremony

Oleh: Gabriel Alexandra Andreina

 

Pekan final FikomWeek 5.0 tak terasa berlalu dengan cepat. Hari yang ditunggu oleh para finalis akhirnya tiba juga. Hari tersebut adalah hari pengumuman juara tiap cabang lomba. Closing dan awarding FikomWeek 5.0 jatuh pada hari Jumat, 15 Desember 2023. Terletak di Dian Auditorium lantai 7 Universitas Ciputra Surabaya, acara ini diikuti oleh para finalis beserta pendampingnya (keluarga), dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra, pihak sponsor, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra angkatan 2020 hingga 2022, serta para anggota Digital Media Campaign Club. 

 

Dipandu oleh Agung Prazta (COM ‘20) dan Sonya Suwarga (COM ‘23), acara berlangsung begitu meriah. Setelah rangkaian pembukaan, acara dilanjut dengan sesi talkshow yang dipandu oleh Ivana Clairine (COM ‘21). Talkshow kali ini bertemakan “Empowering Indonesia’s Micro Entreprises” dengan narasumber dari pihak sponsor UMKM Mak Djamu dan salah satu dosen Universitas Ciputra, Pak Teddy. Setelah sesi talkshow usai, rangkaian acara disambung dengan penampilan indah persembahan dari Etheral Melodies. Band tersebut membawakan lagu Love in the Dark karya Adele. 

Closing dan Awarding FikomWeek 5.0

Tidak ketinggalan, pihak sponsor yaitu BCA juga menyempatkan diri membawakan materi singkat. Acara kemudian dijeda dengan sesi ishoma. Kali ini, FikomWeek 5.0 mengadakan bazaar sponsor di prefunction hall depan Dian Auditorium. Bazaar diisi oleh booth BCA, Indosat, Demandailing, serta Alas Gelato. Demandailing menyediakan tiga varian minuman yang langsung diserbu oleh hadirin FikomWeek 5.0. Alas Gelato juga menjual empat varian rasa gelato yang lezat dan menyegarkan. Prefuction hall dipenuhi oleh para hadirin yang mengunjungi booth sponsor. 

 

Setelah ishoma usai, para hadirin langsung menyaksikan penampilan Freya (COM ‘23) yang membawakan dua lagu. Akhirnya, saat yang ditunggu oleh finalis tiba juga. Awarding ceremony di mana kedua pemandu acara menyebutkan nama-nama pemenang tiap cabang lomba, mulai dari Radio Announcer, News Casting, PR Campaign, serta One Page Newspaper internasional dan nasional. Ketika namanya dipanggil, reaksi para pemenang sangat beragam. Ada yang berteriak, tepuk tangan, para orang tua bersorak bangga, hingga menangis haru bersama kelompoknya. Para pemenang naik ke panggung untuk menerima hadiah serta foto bersama. Tampak senyum bahagia di wajah tiap pemenang yang mampu membuat panitia ikut tersenyum. 

 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan dari UKM andalan Universitas Ciputra Surabaya bidang kesenian, yaitu Big Dance Crew (BDC). Para anggota UKM BDC menari dengan energik untuk menghibur para hadirin. Salah satu persembahan spesial dari panitia tahun ini adalah official song FikomWeek 5.0. Official song ini menjadi lagu pengiring flashmob panitia yang sangat meriah. Para hadirin sangat menikmati persembahan spesial dari panitia ini. Kemudian tak lupa juga, divisi Public Documentation and Design menampilkan after movie FikomWeek 5.0 dari hari pertama hingga closing

 

Acara di Dian Auditorium berakhir dengan meriah. Tampak wajah-wajah bahagia para hadirin yang hadir ketika keluar dari auditorium. Mereka langsung antri untuk berfoto di photobooth yang telah disediakan. Ada juga yang kembali mengunjungi booth Demandailing dan Alas Gelato. Para panitia dan hadirin yang datang terlihat saling berbaur dan mengobrol bersama dengan akrabnya. 

 

FikomWeek 5.0 tahun ini berakhir dengan baik. Banyaknya tantangan di awal mampu menjadikan acara final berkualitas. Panitia mampu memberikan yang terbaik bagi seluruh finalis dan hadirin yang hadir. Melalui FikomWeek 5.0, harapannya tali persahabatan para finalis dan seluruh pihak yang terlibat tidak terputus dan semakin erat. Banyak hal yang dapat dipelajari oleh tiap finalis dari acara tahun ini. Sampai jumpa di FikomWeek 6.0, muda-mudi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed