SUBJECT

DESCRIPTION

SEMESTER 6

3 SKS

Research Methodology

Dalam mata kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu melakukan penulisan karya ilmiah dengan menggunakan kaidah penelitian yang baik dan benar

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan sebuah standar profesional bagi perusahaan keluarga sesuai dengan kajian Family business professionalization dengan cara melakukan eksplorasi terhadap perusahaan keluarga professional menganalisa nya dengan menggunakan family business life cycle

4 SKS

Professionalization in Family Business

4 SKS

Risk and Investment Management

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai investasi dimulai dari lingkungan investasi, mengenal instrumen keuangan, sekuritas yang diperdagangkan, memahami teori portofolio, melakukan analisis sekuritas, hingga mengaplikasikan manajemen portofolio dengan optimal

Mata kuliah ini mengenalkan mahasiswa mengenai pengaruh kondisi makro ekonomi secara global terhadap strategi perusahaan dalam menembus pasar internasional; teknik/cara menembus pasar internasional serta mendesain strategi pemasaran dalam menembus pasar internasional (STP, 4P)

4 SKS

Global Marketing Management

4 SKS

Past to Future History of Art and Sport Entertainment

Dalam mata kuliah ini mahasiswa mampu menganalisis bidang art and sport entertainment berdasarkan keterkaitan history untuk mendukung proses pengembangan kemampuan (skill) sesuai dengan bidang seni dan olahraga yang diminati dalam menghasilkan proyek entertainment yang otentik

Dalam mata kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu menganalisis lingkungan internal dan eksternal dari digital bisnis yang nantinya mampu dikerucutkan untuk dipergunakan demi kemajuan bisnisnya. Mahasiswa menganalisis siapa customer dari suatu produk secara digital, menentukan pendekatan yang tepat untuk memperkenalkan produk tersebut. Output dari MK ini adalah paper hasil analisis dari studi kasus yang dipilih

4 SKS

Digital Business Environment

4 SKS

Digital Finance

Mata kuliah ini berfokus pada ulasan studi kasus trentren pada bidang keuangan dan investasi yang memiliki berbagai peluang dan ancaman. Mata kuliah Digital Finance membekali mahasiswa kemampuan untuk mengevaluasi dan menimbang keuntungan dari peluang dibandingkan dengan kerugian dari ancaman yang diberikan oleh tren-tren digital finance terkini.

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk memahami dan memformulasikan sebuah strategi inovasi bagi perusahaan keluarga untuk keberlanjutan sesuai dengan konsep Innovation strategy for family business dengan melakukan observasi terhadap sebuah perusahaan keluarga dan mempresentasikan nya di hadapan direktur perusahaan

4 SKS

Innovation Strategy for Family Business

4 SKS

International Corporate Strategy

Dalam mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu untuk merumuskan konsep bisnis secara individu berdasarkan hasil analisis data yang tervalidasi , dan sesuai teori ilmu manajemen

Dalam mata kuliah ini mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan untuk merancang kegiatan dan mengelola proyek pertunjukan di bidang seni dan olahraga berdasarkan pada prinsipprinsip legal dan konsep manajemen bisnis di bidang seni dan olahraga, dengan proses menitikberatkan pada sistem kerjasama yang baik dan terukur demi terciptanya pertunjukan seni / olahraga yang bermutu

4 SKS

Managing Art and Sport Project

4 SKS

Logistic and Digital Supply Chain

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan teori dan praktek kepada mahasiswa tentang Manajemen Rantai Pasokan digital dan Bisnis logistik masa depan sehingga memiliki kemampuan dan kompetensi untuk menganalisis, mendesain dan mengembangkan sistem jaringan pasokan dari awal pengadaan sampai ke konsumen dalam konteks bisnis

Mata kuliah ini berisi teori-teori kepemimpinan yang akan membantu siswa menemukan cara untuk membangun keterampilan kepemimpinan mereka dalam konteks tim. Kepemimpinan Wirausaha adalah jenis kepemimpinan baru yang merupakan kombinasi dari kualitas kepemimpinan dan semangat kewirausahaan. Pengusaha harus memiliki kualitas kepemimpinan dan kewirausahaan untuk menjadi sukses.

4 SKS

Entrepreneurial Leadership

6 SKS

Business Growth

Pada mata kuliah ini mahasiswa secara individu atau berkelompok menjalankan ventura dan mampu menciptakan adanya pertumbuhan dalam ventura tersebut. Adanya pertumbuhan pada perusahaan diukur dari adanya peningkatan/ perbaikan dari indikatorindikator operational excellence, product leadership, customer relationship serta profitability. Adanya pertumbuhan perusahaan ini dibuktikan melalui validasi lapangan yang dilakukan oleh fasilitator dan laporan kinerja perusahaan secara periodik.

Menu