Strategic Plan
Aplikasi Strategic Plan merupakan aplikasi yang didesain untuk menyusun dan memonitor capaian renstra di level universitas, fakultas, prodi, dan seluruh departemen non prodi di Universitas Ciputra Surabaya.
Annual Plan
Aplikasi Annual Plan merupakan aplikasi untuk mencatat perencanaan dan memonitor realisasi program kerja serta budget tahunan departemen-departemen di Universitas Ciputra Surabaya.
Quality Standard
Aplikasi Quality Standar merupakan aplikasi yang didesain untuk pembuatan standar SPMI secara online. Aplikasi ini digunakan mulai dari proses pengajuan dokumen hingga upload dokumen. Selain digunakan untuk membuat standar, aplikasi ini juga digunakan untuk input capaian indikator hingga monitoring capaian indikator standar.
Document Management System
Aplikasi Document Management System (DMS) merupakan aplikasi yang didesain untuk mengelola seluruh dokumen system manajemen baik dokumen internal maupun eksternal di Universitas Ciputra Surabaya. Aplikasi ini digunakan untuk proses pengajuan Document Request (DCR), proses verifikasi, proses approval, proses upload hingga distribusi dokumen. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk membuat DMS mulai dari meng-input draft sampai dengan final approval DMS, distribusi dokumen, melakukan pencarian dokumen sesuai keyword dan dilengkapi pula dengan Document Monitoring Report untuk mengontrol status dokumen dan status distribusinya.
Internal Audit
Aplikasi Internal Audit merupakan aplikasi yang didesain untuk membantu proses audit internal di Universitas Ciputra Surabaya. Aplikasi ini digunakan mulai dari penugasan auditor, pembuatan jadwal audit hingga pembuatan audit report. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk monitoring jumlah auditor yang telah ditugaskan untuk melakukan audit dan memonitor status dari setiap audit report yang telah dibuat oleh auditor.
i-Box
Aplikasi Improvement Box atau yang disebut juga dengan i-Box merupakan aplikasi yang didesain khusus untuk mengelola peluang improvement yang berasal dari pihak internal maupun eksternal. Improvement dapat berupa keluhan, saran, hasil audit, ketidaksesuaian proses, atau hal lain yang memicu improvement. Pada awalnya yaitu pada tahun 2016, aplikasi improvement box ditujukan untuk mengelola improvement baik berupa sarana atau keluhan yang berasal dari mahasiswa. Pengembangan aplikasi terus dilakukan yang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas diberbagai aspek maka pada bulan Desember 2018, aplikasi baru telah diterapkan dan telah dapat digunakan tidak hanya oleh mahasiswa tetap juga oleh seluruh karyawan.
Dalam aplikasi improvement box terdiri dari 3 proses yaitu create imporvement yang dilakukan oleh Creator/pihak yang menemukan ketidaksesuaian atau memberi suggestion. Kemudian Receiver/PIC responsible memberikan response terhadap imporvement dengan mengidentifikasi akar masalah dan menentukan tindakan correction, corrective, dan preventive. Setelah semua action item terselesaikan maka Creator akan memverifikasi apakah tindakan yang telah dikerjakan dapat menyelesaikan akar masalah atau akar masalah belum terselesaikan sehingga membutuhkan tindakan lainnya.
Customer Satisfaction Survey
Aplikasi Customer Satisfaction Survey merupakan aplikasi yang didesain untuk mengelola seluruh jenis survei yang ada di Universitas Ciputra. Survei yang dilaksanakan di Universitas Ciputra berjumlah 10 survei yaitu new student survey, courses survey, service survey, exit survey, tracer study, user survey, partner survey, employee survey, employee service survey, serta vision and mission survey. Informasi untuk setiap jenis survei ini mulai dari instrumen yang digunakan, jumlah responden hingga analisa data dapat dilihat secara online pada aplikasi cis.uc.ac.id (Bagi yang mendapatkan otoritas).
Accreditation
Aplikasi IQAS Accreditation merupakan aplikasi yang digunakan dalam simulasi akreditasi baik program studi maupun perguruan tinggi. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan evaluasi diri dan simulasi nilai akreditasi. Evaluasi diri tahunan merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendeteksi dini nilai akreditasi. Dengan adanya evaluasi diri tahunan maka prodi maupun universitas dapat menentukan rencana-rencana perbaikan dan pengembangan sehingga pada saat penyusunan dokumen akreditasi seluruh butir-butir akreditasi telah dipersiapkan dengan baik.
Dalam aplikasi IQAS Accreditation terdiri dari beberapa proses yaitu setting unit kerja, pegawai, dan periode akreditasi. Kemudian departemen penyedia data melakukan tarik data di CIS. Setelah semua departemen menarik data maka tim penyusun akreditasi dapat melakukan tarik data LKPS di IQAS Accreditation. Selanjutnya setelah seluruh LKPS terisi maka asesor internal dapat melakukan simulasi penilaian akreditasi. Pada aplikasi IQAS Accreditation, selain pengisian tabel LKPS maka dapat juga dilakukan pengisian LED dan upload dokumen pendukung.