Workshop Peningkatan Akreditasi Melalui Spmi Batch 3

Workshop Peningkatan Akreditasi Melalui Spmi Batch 3

Surabaya, 17 Maret 2022.

 

LLDIKTI VII kembali memberikan kepercayaan kepada Universitas Ciputra Surabaya untuk menyelenggarakan online workshop terkait Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Setelah sebelumnya sukses dalam penyelenggaraan batch 1 dan 2, kali ini diselenggarakan kembali Workshop Peningkatan Akreditasi melalui SPMI batch 3. Pentingnya peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi dan kebutuhan pemahaman Standar Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi yang sesuai dengan PERMENDIKBUD Nomor 3 Tahun 2020 tentang SNPT (Standar Nasional Perguruan Tinggi) mendasari diselenggarakannya workshop ini.  Workshop ini diikuti oleh 162 peserta yang berasal dari 92 Perguruan Tinggi yang berlokasi di 37 kabupaten/kota di Indonesia.

 

 

Materi diawali dengan topik “Mencermati Kebijakan Akreditasi Terkini” yang dijelaskan oleh Prof. Dr. Ch. Whidya Utami, M.M., CLC., CPM.(A) dan kemudian dilanjutkan dengan topik “Sinkronisasi Akreditasi & SPMI” oleh Prof. Dr. Tatik Suryani, Psi., M.M. yang merupakan fasilitator SPMI LLDIKTI VII. Tidak berhenti sampai disana, dalam acara ini juga diberikan sesi untuk sharing best practice quality assurance oleh Ibu Lenny Rosita, S.T., M.MT., CRP. Selanjutnya, peserta workshop juga difasilitasi untuk melakukan praktik sinkronisasi Akreditasi-SPMI yang dipandu oleh fasilitator dari tim UC dan LLDIKTI VII.

 

 

Melalui studi banding ini, diharapkan peserta mampu merumuskan dokumen SPMI yang mampu mendukung peningkatan akreditasi dan dapat meningkatkan SPMI secara berkelanjutan di Perguruan Tinggi masing-masing. (YW/LR)