Halo sobat medpedia!!

Pada tau ga nih di Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra (FK UC) ada salah satu organisasi yang biasa kita sebut “BEM Fakultas” loh, disini kami mengenalnya dengan sebutan Medical Student Union atau disingkat “SU-MED atau SU-FKUC”.

Yuk kita mengenal lebih jauh tentang SU-FKUC. Medical Student Union dibentuk pada tanggal 03 Mei 2017. Dan untuk periode saat ini (2023/2024) sudah memiliki 5 cabang departemen didalamnya.Mau tau?? yuk simak lebih lanjut ya medpedia!!

Langsung aja nih, kata orang-orang “tak kenal maka tak sayang” so kita kenalan dulu yuk!

Yang pertama ada Board OF Director (BOD). Terdiri dari :

President : Monnica Jennifer Gunawan
Vice President : Vivian Rosiana Susanto
Secretary I : Dezaundra Ayesha Zachranie
Secretary II : Winata Yantono Widarto
Treasurer I : Olivia Natalie Singgih
Treasurer II : Nisyavira Anam Meilia

Selain BOD, terdapat 5 cabang departemen lainnya yang ga kalah seru lho!

  • Research and Development (RnD)

Selanjutnya ada divisi RnD, dimana divisi ini dijadikan sebagai wadah pengakaran serta pengkaderan dalam mengembangkan sumber daya manusia serta membentuk ikatan kekeluargaan mahasiswa FK UC.

  • Student Affair 

Atau yang dikenal dengan “SA” memiliki peran yang penting loh, dimana SA akan memberikan informasi, ilmu serta merencanakan dan melaksanakan konsep pengembangan pendidikan serta profesi kedokteran.

  • Community Service

Nah divisi ini memiliki peran untuk mengembangkan jiwa sosial mahasiswa FK UC dalam mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat serta permasalahan sosial yang ada. Dengan begitu CS dapat menjawab dan mengembangkan potensi yang sudah ada di dalam diri mahasiswa dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sangat membantu bukan?

  • Public Relations and Creativity

Dari istilah sendiri sudah kelihatan kan sobat medpedia, apa fungsi dan tugas dari PRnC ini, biar lebih jelas yuk simak dibawah ini

Jadi PRnC ini bergerak dalam menghubungkan pihak internal dengan pihak eksternal organisasi, dan juga hal-hal yang berkaitan dengan proses pengelolaan informasi seperti menyimpan, menganalisis, dan mendistribusikan informasi baik berupa teks, suara, maupun gambar.

  • Funding and Partnership

Selanjutnya FnP, divisi ini tidak kalah penting dari divisi lain, nah FnP sendiri bertugas dalam memenuhi kebutuhan finansial dan sebagai wadah pengembangan dana dan usaha, disini juga bisa menumbuhkan jiwa entrepreneur pada seluruh anggota SU FK UC.

Semoga artikel ini dapat membantu medpedia semua ya?

Mimin pamit undur diri dulu sobat medpedia, sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Jangan lupa senyum hari ini! ?

#FKUCJAYAJAYAJAYA

Salam Entrepreneur.