Berani Lahirkan Entrepreneur Muda, UC Bawa 7 Bisnis Mahasiswa ke Ajang Internasional SIAL InterFOOD 2024

Universitas Ciputra kembali membuat gebrakan! Tujuh brand produk F&B milik mahasiswa semester 3 Universitas Ciputra ikut hadir di salah satu pameran makanan terbesar dan bergengsi di dunia, SIAL InterFOOD 2024. Event yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta dari 13-16 November 2024 ini bakal jadi ajang yang tidak cuma menarik perhatian, tapi juga membuka kesempatan besar untuk mereka. Acara dua tahunan ini bukan cuma pameran, tapi juga tempat bertemunya produsen, distributor, pemilik restoran, dan pelaku bisnis makanan dari berbagai penjuru dunia.

Christina, S.T., M.M., Vice Dean 1 dari School of Entrepreneurship and Humanities UC, menyebutkan ada 7 brand produk dari mahasiswa UC yang siap bersaing di SIAL InterFOOD kali ini, antara lain Brown Ranger, BAHWANG, CARI TEH, SIJIE, JEYMARF’s, RENJANA, dan CROONCH CLUB. Ini bukan cuma soal produk, tapi tentang bagaimana mahasiswa UC mengasah skill kewirausahaan mereka dengan langsung terjun ke pasar internasional.

Melihat data dari Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia tumbuh 5,11% pada kuartal pertama 2024. Meski konsumsi rumah tangga masih mendominasi (54,93%), sektor yang lebih produktif seperti investasi dan ekspor belum cukup memberikan dampak signifikan. Nah, inilah saatnya Generasi Milenial dan Gen Z untuk ambil peran! Kewirausahaan muda bukan cuma solusi untuk mengurangi ketergantungan pada konsumsi, tapi juga membuka peluang besar bagi produk lokal untuk bersaing di pasar global.

Universitas Ciputra berkomitmen untuk melahirkan lebih banyak entrepreneur muda yang tidak hanya siap bersaing di pasar lokal, tapi juga siap Go International. Universitas Ciputra memfasilitasi mahasiswa untuk langsung berinteraksi dengan real customer dan mempersiapkan mereka dengan real experience. Seperti yang disampaikan Christina, partisipasi mahasiswa Universitas Ciputra di SIAL InterFOOD 2024 ini memberi mereka kesempatan untuk belajar menghadapi pasar global, bertemu buyer, membangun jejaring, dan mengenal dinamika bisnis secara langsung.

Untuk berpatisipasi di SIAL InterFOOD 2024 para mahasiswa sudah memulai persiapan beberapa bulan sebelum ajang internasional bergengsi ini berlangsung. Tidak cuma mendapat teori, mereka juga mengikuti mentoring intensif bersama para ahli di bidang legalitas, pemasaran, dan strategi display produk. Selain itu, para dosen pendamping juga memberikan arahan agar mereka bisa tampil maksimal di pameran internasional ini.

Indonesia butuh lebih banyak entrepreneur muda yang siap ambil risiko dan jadi agen perubahan. Generasi muda yang mulai terjun ke dunia kewirausahaan sejak sekarang nggak cuma bakal merasakan manfaatnya untuk perekonomian hari ini, tapi juga masa depan Indonesia. So, kalau kamu Generasi Milenial atau Gen Z yang punya ide brilian, jangan ragu untuk memulai! Universitas Ciputra dan berbagai peluang seperti SIAL InterFOOD siap mendukung kamu jadi entrepreneur yang siap Go global!

Artikel lain
WhatsApp