
Jika bisnis ingin dikenal oleh masyarakat maka bisa membuat iklan bisnis di sosial media, karena media sosial sendiri merupakan tempat yang efektif dalam memasarkan sebuah produk karena ada banyak sekali orang melihatnya. Namun jika Anda salah langkah bisa jadi cara ini tidak berhasil.
Oleh sebab itu berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk membuat iklan sehingga bisa berhasil dan membuat produk dikenal oleh masyarakat. Jadi walaupun terkesan mudah tetapi membuat iklan yang efektif dan menarik bukanlah perkara yang mudah.
Jadi daripada kebingungan maka ada baiknya untuk menjadikan hal ini sebagai pegangan dalam proses pembuatan iklan. Apalagi iklan memiliki peran penting dalam membuat calon konsumen tertarik maupun membeli sebuah produk atau jasa.
Menentukan Target Iklan
Salah satu manfaat iklan di sosial media karena bisa mempermudah Anda dalam menentukan target. Karena salah satu fitur di sosmed yang bisa dimanfaatkan adalah fitur penargetan. Dengan adanya fitur ini maka bisa membuat iklan menjadi lebih efektif dibandingkan dengan media lainnya.
Jadi nantinya iklan akan ditampilkan pada target pasar yang relevan dengan produk yang diiklankan. Dengan semakin spesifik Anda dalam memaksimalkan fitur ini maka iklan akan jauh lebih efektif.
Karena yang melihat iklan tersebut adalah orang yang memang menjadi target Anda sehingga kesempatan untuk mereka tertarik bisa terbuka dengan lebar. Jadi menentukan target pasar ini sangat penting dan memberikan pengaruh besar terhadap terkenal atau tidaknya produk Anda nanti.
Membuat Konsep Iklan Yang Unik
Jika Anda ingin membuat iklan bisnis di sosial media maka hal yang tidak kalah penting adalah membuat konsep iklan dengan sangat menarik. Karena iklan sendiri bertujuan agar membuat calon konsumen menjadi tertarik melihat dan menggunakannya.
Jadi walaupun Anda menjual barang yang sudah banyak orang tawarkan dengan adanya konsep iklan menarik maka orang-orang akan menjadi penasaran dengan produk tersebut. Jadi yang awalnya hanya melihat saja maka akan tertarik untuk membelinya. Jadi untuk membuat iklan ini Anda bisa menyesuaikan dengan target pasar Anda berdasarkan dengan usianya.
Mengatur Jenis Konten
Sebelum menggunakan jasa iklan sosial media maka ada baiknya jika Anda menentukan media sosial mana yang akan dijadikan sebagai media pemasangan iklan. Pastinya pemilihan sosial media ini harus disesuaikan dengan target pasar sehingga mereka bisa melihatnya.
Apabila target pasar Anda adalah remaja dan wanita muda maka cocok menggunakan Instagram karena ada banyak sekali wanita yang menggunakan media sosial ini terutama jika menawarkan produk fashion.
Setelah menentukan media sosial apa maka Anda harus mengetahui ukuran visual yang digunakan pada medsos tersebut. Karena setiap media sosial menggunakan ukuran yang berbeda-beda.
Apabila Anda menggunakan Instagram maka tentukan apakah iklan akan di-upload di feed, instastory, atau bahkan keduanya. Untuk konten yang diunggah di feed dan instastory pastinya memiliki ukuran yang berbeda-beda.
Ditambah lagi semua orang menggunakan media sosial pastinya mengakses melalui smartphone. Jadi pastikan bahwa konten itu bersifat mobile friendly sehingga nyaman ketika di lihat melalui smartphone.
Serta hindarilah mengubah iklan yang berat sehingga membuat orang selain susah membukanya maka malas menontonnya. Apabila hal ini terjadi maka kemungkinan besar orang-orang akan mengabaikan iklan tersebut. Jadi walaupun membuat iklan bisnis di sosial media tidaklah mudah tetapi bisa dijadikan panduan.









